Saatnya era siaran digital ?

Baru baru ini aku diserahi tanggung jawab mengurus rumah di Bekasi Timur sama ortu. Tapi berhubung aku kerjanya di Jakarta Selatan, jadilah aku ‘kalau bisa’ mengunjungi rumah Bekasi seminggu sekali saat hari Sabtu. Yang terpenting sih kata mami, tanamannya disirami soalnya ada tanaman Bit yang katanya sih adalah tanaman mirip buah kurma saking manisnya. Eman katanya, soalnya sudah berdaun hijau hijau, jadi seminggu sekali kamu harus ke Bekasi! Begitulah titah kanjeng mami.
Oke karena di Bekasi juga cuma sendiri dan nggak kenal tetangga kanan kiri, jadilah hiburanku ya kalau nggak main hape, ya nonton tv.
But… but…
Bener-bener nggak nyangka banget kalau di Bekasi yang logikanya deket sama Jakarta, siaran Tv nya malah… astaghfirullah.. kaya semut baris berbaris.

Why man ?? Why… ?
Yaa emang sih aku nggak pake tv kabel atau sejenisnya, tapi kayaknya kalau di Surabaya juga masih aman aman aja deh siarannya.. :'(:'(:'(

Sekalinya pengen nonton TV malah nggak bisa.

Jadilah aku cari-cari yang bisa membuatku nggak bosen. Awalnya sih kepikiran pasang tv kabel kayak indovision atau sejenisnya,tapi setelah lihat paketannya kayaknya nggak kuat deh dan bakal rugi karna aku juga cuma seminggu sekali kesana.
Terus kepikiran juga beli dvd player, tapi yang ada usb nya gitu.. jadi bisa nonton film yang kukumpulkan di hardisk. Pas nyari nyari merk dvd apa yang tahan banting, support mp4, avi, de el el dan tentu aja dengan harga low end, aku baca di kaskus katanya rugi kalo beli dvd player.

Loh kenapa ?

image

Katanya sih daripada beli dvd player buat mainkan hardisk mending sekalian aja beli HD Player. What is that ?

Hd player yang baru kudengar namanya ini adalah player mini yang bisa memutar segala jenis file yang biasanya u puter di laptop. Jadi kalo yang kebiasaan beli Divx yang isinya file file film dan cuma bisa diputer di laptop, kita bisa memindahlan file itu ke flash disk atau hardisk lalu dicolokin deh ke Hd Player.
Hd Player juga support kabel RCA kok. Itu loh kabel kuning putih merah yang biasanya nongol di belakang atau depan TV. Hehehe kebetulan nih TV ku belum support smart tv kayak iklannya artis korea itu. *entah harus sedih atau senang.

Hebatnya lagi HD Player juga bisa disambungkan ke antena dan bisa mencari frekuensi channel tv yang digital. Menurut info yang kubaca di kaskus sih tahun 2018 semua siaran analog akan di offkan. Jadi mau nggak mau kita antara punya converter kayak HD Player gini atau punya tv baru yang support digital gitu.

Oke penasaran dengan HD Player akhirnya searching searching merk apaan yang bagus. Ketemu deh antara Xtreme atau Venus

image

image

Bedanya cuma harganya sih. Jadi Xtreme ini sama Venus harganya beda 100 ribuan, akhirnya memutuskan beli Venus aja deh, katanya leluhur harga menentukan kualitas, jadi harus milih yang mahal dong *sibak poni.

Nah Venusnya mau datang tanggal 4, jadi nanti bakal cerita lagi deh kelanjutan TV semutku setelah ada Venus. Walaupun nggak terlalu berharap juga sih, kalau berharap terlalu tinggi takut jatuhnya keras menyentuh bumi #eh_ngelantur.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s