Baca Light Novel Jepang pakai android

Hai hai ! Karena sekarang di Note ku sudah dipasang aplikasi WordPress yang membuat gampanggg banget ngeblog jadi mungkin bisa lebih rajin lagi ngepost hal hal yang ngga penting. Pengalaman atau review atau apalah (abaikan..) Walaupun remeh di satu orang, semoga saja tulisanku membawa manfaat pada orang lain.

Btw, untuk kalian kalian maniak Jepang baik anime, manga maupun jpop, bersyukurlah guys! Kemarin aku baru saja menemukan aplikasi android yang bisa membuatmu membaca light novel jepang dengan bahasa Inggris!
Aku percaya kalian pasti bisa lah baca inggris inggrisan, jadi kalau sudah merasa bisa dan ingin latihan dengan membaca sesuatu yang ringan keep go onnnn… ^^

Seperti yang kita semua tahu, anime maupun manga pada awalnya merupakan adaptasi dari light novel. Bahkan ada juga yang di 1 manga mempunyai 2 in charge berbeda. Biasanya kalau nggak 2 yang nggambar atau 1 yang nggambar dan 1 yang nentukan alur cerita. Contoh : Ghost Hunt.
Sadly, biasanya kalau yang adaptasi light novel ini ngga full diadaptasi anime atau manganya. Mereka biasanya berhenti di tengah cerita atau volume 😥 Misalnya aja:Densetsu Yusha no Dendetsu.
Nah ini nih !

BAKAREADER EX.

image

Ini nih penampakan di hpku. Kalau cari di google play kaya gini :

image

Deskripsinya di google play :

image

Nah kan…. pokoknya download dulu deh guys. Lol

image

Nah ini triknya nih. Biasanya kan pengguna langsung aja klik light novels terus pas dilihat kosong gitu, nah kalian harus klik bagian pojok kiri atas terus klik updates, pokoknya sampai keluar list novel yang mau kalian baca. Keep going.
Nanti keluarnya kaya gini nih :

image

Terus setelah kalian favoritkan novel yang mau kalian baca, bakal nongol kok judulnya diyang paling atas.

image

Nah tuh. Ada banyak yang belum tamat di anime tapi masih berlanjut di light novels. Seneng banget deh.

Bagi kalian yang sudah download dan puas, kayaknya sih aplikasi ini nggak bisa buat notifikasi apabila novel yang kalian favoritkan ada updatenya. Jadi misalnya pengen tau updatenya harus tekan update di pojok kiri atas.

Oke. Selamat mencobaaaa ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s