Jakarta Jakarta euy euy

Setelah beberapa bulan (2.5 bulan lebih tepatnya) menderita penyakit yang tidak ada obatnya alias kanker (baca: pengangguran), akhirnya ada temenku yang menawari kerja di Jakarta, tepatnya di proyek Apartement 24 Lantai di Jakarta Selatan.
Agak deg degan juga ya, secara si bos sebelumnya menjanjikan bakal ada pekerjaan lagi yang membawa full team Bali ke proyek baru. Yah.. apa mau dikata terpaksa saya melepas tawaran pak bos saat ditawari ke nganjuk 😥 *very very sad lah yaw.
Hidup ini pilihan ya, jadi karena aku sudah memilih Jakarta, lets see what happend until next 8 months after this apartment project end. . . .
Hidup di jakarta sebenernya enak kali yaa kalu sudah biasa, disini kendaraan disediakan dengan harga terjangkau, sudah efisien pula karena adanya kartu prabayar. Sempat bingung juga karena naik Krl dan Bis pun harus pakai kartu prabayar ini. Disini saya memilih Flazz Bca karena bisa digunakan untuk membayar bis Mayasari untuk ke Bekasi.

image

Mulai 15 September 2015, untuk yang naik bis Mayasari tujuan Bekasi, pembayaran tunai/cash dikenakan biaya 12 ribu dan pembayaran melalui EDC Flazz Bca masih 10 ribu.
Sebagai pegawai perantauan, walau kosan dan makan di Jakarta ditanggung perusahaan, tetep saja harus melakukan penghematan di sana sini mengingat target yang harus kudepositokan di akhir proyek, akhirnya sengaja jalan jalan ke Terminal Busway Blok M dan menyapa mbak mbak yang jualan kartu Flazz disana.
Aku : (Dengan tampang excited karena nyari kartu flazz di alfamart ga dapet) Mba, kartu flazznya satu ya.
Mbak SPG : Oh iya kak. Ini 40 ribu ya, ada saldonya 20 ribu.
Aku : Oh oke mba. Pakai aktivasi kartu ndak ? *cari cari duid di dompet*
Mbak SPG : Kalau mau naik krl aja mba aktifasinya, di bis sih ngga usah.
Aku : Wokeh tenkyu mba…

Tujuan beli Flazz sih cuma buat naik bis aja sebenarnya, tapi ternyata di Jekardah ini semua udah mulai didomimasi sama kartu prabayar ini. Misalnya yaa kemarin waktu nganterin mami ke stasiun Bekasi untuk ngeprint tiket kereta ke Surabaya naik motor, ternyata masuk stasiun aja harus tap tap kartu ini loh.
Setelah itu parkir mall juga lebih efisien pakai kartu flazz juga jadi ngga perlu bingung cari cari duid recehan 2ribu 3 ribu.
Intinya sih kalau berniat tinggal di Jakarta, baik punya kendaraan maupun nggak punya kendaraan wajib punya kartu prabayar ini. Oh ya, ada macem macem juga loh, Mandiri ada e-money, BCA ada Flazz BCA, BRI ada Brizzi, BNI juga ada.
Top up juga gampang, Alfamart ato merchant merchant yang menyediakan top up juga banyak tersebar, nggak ada biaya admin, biaya saldo kepotong atau ditahan ! Selamat mencobaas

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s