Lagi suka main 😆😇😆😇😆😇

View on Path

Advertisements

Saatnya era siaran digital ?

Baru baru ini aku diserahi tanggung jawab mengurus rumah di Bekasi Timur sama ortu. Tapi berhubung aku kerjanya di Jakarta Selatan, jadilah aku ‘kalau bisa’ mengunjungi rumah Bekasi seminggu sekali saat hari Sabtu. Yang terpenting sih kata mami, tanamannya disirami soalnya ada tanaman Bit yang katanya sih adalah tanaman mirip buah kurma saking manisnya. Eman katanya, soalnya sudah berdaun hijau hijau, jadi seminggu sekali kamu harus ke Bekasi! Begitulah titah kanjeng mami.
Oke karena di Bekasi juga cuma sendiri dan nggak kenal tetangga kanan kiri, jadilah hiburanku ya kalau nggak main hape, ya nonton tv.
But… but…
Bener-bener nggak nyangka banget kalau di Bekasi yang logikanya deket sama Jakarta, siaran Tv nya malah… astaghfirullah.. kaya semut baris berbaris.

Why man ?? Why… ?
Yaa emang sih aku nggak pake tv kabel atau sejenisnya, tapi kayaknya kalau di Surabaya juga masih aman aman aja deh siarannya.. :'(:'(:'(

Sekalinya pengen nonton TV malah nggak bisa.

Jadilah aku cari-cari yang bisa membuatku nggak bosen. Awalnya sih kepikiran pasang tv kabel kayak indovision atau sejenisnya,tapi setelah lihat paketannya kayaknya nggak kuat deh dan bakal rugi karna aku juga cuma seminggu sekali kesana.
Terus kepikiran juga beli dvd player, tapi yang ada usb nya gitu.. jadi bisa nonton film yang kukumpulkan di hardisk. Pas nyari nyari merk dvd apa yang tahan banting, support mp4, avi, de el el dan tentu aja dengan harga low end, aku baca di kaskus katanya rugi kalo beli dvd player.

Loh kenapa ?

image

Katanya sih daripada beli dvd player buat mainkan hardisk mending sekalian aja beli HD Player. What is that ?

Hd player yang baru kudengar namanya ini adalah player mini yang bisa memutar segala jenis file yang biasanya u puter di laptop. Jadi kalo yang kebiasaan beli Divx yang isinya file file film dan cuma bisa diputer di laptop, kita bisa memindahlan file itu ke flash disk atau hardisk lalu dicolokin deh ke Hd Player.
Hd Player juga support kabel RCA kok. Itu loh kabel kuning putih merah yang biasanya nongol di belakang atau depan TV. Hehehe kebetulan nih TV ku belum support smart tv kayak iklannya artis korea itu. *entah harus sedih atau senang.

Hebatnya lagi HD Player juga bisa disambungkan ke antena dan bisa mencari frekuensi channel tv yang digital. Menurut info yang kubaca di kaskus sih tahun 2018 semua siaran analog akan di offkan. Jadi mau nggak mau kita antara punya converter kayak HD Player gini atau punya tv baru yang support digital gitu.

Oke penasaran dengan HD Player akhirnya searching searching merk apaan yang bagus. Ketemu deh antara Xtreme atau Venus

image

image

Bedanya cuma harganya sih. Jadi Xtreme ini sama Venus harganya beda 100 ribuan, akhirnya memutuskan beli Venus aja deh, katanya leluhur harga menentukan kualitas, jadi harus milih yang mahal dong *sibak poni.

Nah Venusnya mau datang tanggal 4, jadi nanti bakal cerita lagi deh kelanjutan TV semutku setelah ada Venus. Walaupun nggak terlalu berharap juga sih, kalau berharap terlalu tinggi takut jatuhnya keras menyentuh bumi #eh_ngelantur.

Perjalanan Erha – Aphotecary Bekasi

Aku sudah lebih dari 1 tahun pakai Erha. Pertama dimulai dengan breakout wajah di Bali, terus lihat mbak rekan kerja yang wajahnya mulus banget, akhirnya pergi deh ke Erha Bali. Waktu di Erha Bali kayaknya hampir 1 tahunan deh.
Pas balik ke Surabaya, neruskan ke Erha cabang Sidoarjo. 1 kali konsultasi dan tindakan Peeling Acne, well kurasa nggak terlalu bagus ya kalau pas disini, dokternya memang ramah sih, tapi pas setelah peeling acne jerawat jadi menyebar bak bunga mawar.
Akhinya bulan depannya nyoba ke Erha yang di deketnya Plaza Marina. Lupa Erha mana itu, dokternya menyarankan mukaku ini diobati komedonya dulu karena ceritanya aku nggak mau facial. Akhirnya Evalen Gel jadi obat wajib disini. Dan otomatis membuat wajah kusem. 😥
Bulan September ini aku pindah ke Jakarta. Karena cream Erha yang dari Surabaya sudah habis, awalnya rencana mau ke Erha Bintaro, tapi setelah dipikir pikir berhubung aku nggak tau jalannya akhirnya ke Erha Aphotecary di Metropolitan Mall Bekasi.
Suasananya ramai banget, sumpah hampir aja kukira antrian dokter gigi. Hahahaa

Dokter aslinya nggak masuk, jadi dokter pengganti yang gantikan. Pada dasarnya dokternya setuju kalau wajah ini harus dibersihkan jerawatnya dulu sampai nggak muncul lagi. But, hey! Masalahnya memang hormonku ini hormon jerawat, jadi kayaknya bakal sulit banget ini biar jerawat nggak muncul 😥

Teteup aja di kasih cream cream jerawat. Yang fantastis disini, konsultasi dokternya 160 rbu. Oke akhirnya kesimpulannya setiap daerah, harga konsultasi Erha beda ya. ERha di surabaya 120.000 , Erha di bali 75 ribuan.

image

image

Nah ini obat obatan yang harus ditelateni sampai bulan depan.
Kondisi wajah sekarang : berminyak wajan penggorengan, jerawat di bawah bibir ada satu, jerawat kering di jidat kanan satu, jerawat di pinggir hidung satu, kusam , dan scar hampir sewajah. Hahahaa.
Tiba tiba nyanyi let it go.

Ciao..

Baca Light Novel Jepang pakai android

Hai hai ! Karena sekarang di Note ku sudah dipasang aplikasi WordPress yang membuat gampanggg banget ngeblog jadi mungkin bisa lebih rajin lagi ngepost hal hal yang ngga penting. Pengalaman atau review atau apalah (abaikan..) Walaupun remeh di satu orang, semoga saja tulisanku membawa manfaat pada orang lain.

Btw, untuk kalian kalian maniak Jepang baik anime, manga maupun jpop, bersyukurlah guys! Kemarin aku baru saja menemukan aplikasi android yang bisa membuatmu membaca light novel jepang dengan bahasa Inggris!
Aku percaya kalian pasti bisa lah baca inggris inggrisan, jadi kalau sudah merasa bisa dan ingin latihan dengan membaca sesuatu yang ringan keep go onnnn… ^^

Seperti yang kita semua tahu, anime maupun manga pada awalnya merupakan adaptasi dari light novel. Bahkan ada juga yang di 1 manga mempunyai 2 in charge berbeda. Biasanya kalau nggak 2 yang nggambar atau 1 yang nggambar dan 1 yang nentukan alur cerita. Contoh : Ghost Hunt.
Sadly, biasanya kalau yang adaptasi light novel ini ngga full diadaptasi anime atau manganya. Mereka biasanya berhenti di tengah cerita atau volume 😥 Misalnya aja:Densetsu Yusha no Dendetsu.
Nah ini nih !

BAKAREADER EX.

image

Ini nih penampakan di hpku. Kalau cari di google play kaya gini :

image

Deskripsinya di google play :

image

Nah kan…. pokoknya download dulu deh guys. Lol

image

Nah ini triknya nih. Biasanya kan pengguna langsung aja klik light novels terus pas dilihat kosong gitu, nah kalian harus klik bagian pojok kiri atas terus klik updates, pokoknya sampai keluar list novel yang mau kalian baca. Keep going.
Nanti keluarnya kaya gini nih :

image

Terus setelah kalian favoritkan novel yang mau kalian baca, bakal nongol kok judulnya diyang paling atas.

image

Nah tuh. Ada banyak yang belum tamat di anime tapi masih berlanjut di light novels. Seneng banget deh.

Bagi kalian yang sudah download dan puas, kayaknya sih aplikasi ini nggak bisa buat notifikasi apabila novel yang kalian favoritkan ada updatenya. Jadi misalnya pengen tau updatenya harus tekan update di pojok kiri atas.

Oke. Selamat mencobaaaa ^^

Jakarta Jakarta euy euy

Setelah beberapa bulan (2.5 bulan lebih tepatnya) menderita penyakit yang tidak ada obatnya alias kanker (baca: pengangguran), akhirnya ada temenku yang menawari kerja di Jakarta, tepatnya di proyek Apartement 24 Lantai di Jakarta Selatan.
Agak deg degan juga ya, secara si bos sebelumnya menjanjikan bakal ada pekerjaan lagi yang membawa full team Bali ke proyek baru. Yah.. apa mau dikata terpaksa saya melepas tawaran pak bos saat ditawari ke nganjuk 😥 *very very sad lah yaw.
Hidup ini pilihan ya, jadi karena aku sudah memilih Jakarta, lets see what happend until next 8 months after this apartment project end. . . .
Hidup di jakarta sebenernya enak kali yaa kalu sudah biasa, disini kendaraan disediakan dengan harga terjangkau, sudah efisien pula karena adanya kartu prabayar. Sempat bingung juga karena naik Krl dan Bis pun harus pakai kartu prabayar ini. Disini saya memilih Flazz Bca karena bisa digunakan untuk membayar bis Mayasari untuk ke Bekasi.

image

Mulai 15 September 2015, untuk yang naik bis Mayasari tujuan Bekasi, pembayaran tunai/cash dikenakan biaya 12 ribu dan pembayaran melalui EDC Flazz Bca masih 10 ribu.
Sebagai pegawai perantauan, walau kosan dan makan di Jakarta ditanggung perusahaan, tetep saja harus melakukan penghematan di sana sini mengingat target yang harus kudepositokan di akhir proyek, akhirnya sengaja jalan jalan ke Terminal Busway Blok M dan menyapa mbak mbak yang jualan kartu Flazz disana.
Aku : (Dengan tampang excited karena nyari kartu flazz di alfamart ga dapet) Mba, kartu flazznya satu ya.
Mbak SPG : Oh iya kak. Ini 40 ribu ya, ada saldonya 20 ribu.
Aku : Oh oke mba. Pakai aktivasi kartu ndak ? *cari cari duid di dompet*
Mbak SPG : Kalau mau naik krl aja mba aktifasinya, di bis sih ngga usah.
Aku : Wokeh tenkyu mba…

Tujuan beli Flazz sih cuma buat naik bis aja sebenarnya, tapi ternyata di Jekardah ini semua udah mulai didomimasi sama kartu prabayar ini. Misalnya yaa kemarin waktu nganterin mami ke stasiun Bekasi untuk ngeprint tiket kereta ke Surabaya naik motor, ternyata masuk stasiun aja harus tap tap kartu ini loh.
Setelah itu parkir mall juga lebih efisien pakai kartu flazz juga jadi ngga perlu bingung cari cari duid recehan 2ribu 3 ribu.
Intinya sih kalau berniat tinggal di Jakarta, baik punya kendaraan maupun nggak punya kendaraan wajib punya kartu prabayar ini. Oh ya, ada macem macem juga loh, Mandiri ada e-money, BCA ada Flazz BCA, BRI ada Brizzi, BNI juga ada.
Top up juga gampang, Alfamart ato merchant merchant yang menyediakan top up juga banyak tersebar, nggak ada biaya admin, biaya saldo kepotong atau ditahan ! Selamat mencobaas