(Movie Review) Project Almanac

bg_home

Judul : Project Almanac

Tanggal nonton : 31 Januari 2015

Lokasi nonton : XXI Galeria Bali jam 20.30

Rating : 4 bintang

Bagaimana bila kau mempunyai mesin yang bisa membuatmu mendapatkan kesempatan kedua ?

Hal itulah yang dilakukan David Raskin beserta teman-temannya saat mereka berhasil merakit mesin waktu dari cetak biru yang mereka temukan di basement rumahnya.

Berawal dari David yang berjuang mendapatkan beasiswa penuh dari jurusan Fisika MIT, dia yang sedang kalut mencari bahan penemuan di gudang loteng ayahnya menemukan sebuah video camera tua yang ternyata di kamera itu ia menemukan gambaran dirinya di usia sekarang pada saat pestanya yang ke 10 tahun. Hal yang menakjubkan inilah yang membawanya ke basement rumahnya dan menemukan cetak biru serta inti dari mesin time travel. Dibantu teman temannya yang juga jenius dia berhasil membuat mesin waktu.

Disini time travelnya bisa dikatakan realistis ya, kalau menurutku second chance yang dilakukan David cs membawa seluruh dunia ke arah yang berbeda. Semua yang David cs lakukan disini bisa berakibat fatal penuh. Misalnya saat David cs go jump to the past mengubah sesuatu, saat mereka kembali masa depan yang dihadapkan berbeda karena mereka melakukan sesuatu di masa lalu itu.

5 bintang sebenarnya dengan cerita ini, yang membuatku melarikan 1 bintang itu adalah gaya kamera film ini. Diceritakan film ini semacam dokumentasi film yang akan terekam penuh dengan video kamera seperti Paranormal Activity dan memberikan akhir dua jempol. Pengeshootannya sebenarnya idenya bagus karena unik, hanya saja bagiku yang nonton di bioskop dengan layar lebar membuatku agak mual. Ugh…

Haahahaa Intinya film ini layak mendapatkan jempol dan saya merekomendasikan buat ditonton.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s